Gara-Gara Rajin Blogwalking Sepenuh Hati

Nggak jarang, mereka yang mendapat lebih, adalah yang memberi lebih tanpa berharap lebih.


Beberapa hari lalu, saat lagi asyik scrolling Facebook pagi-pagi, nggak sengaja ngelihat status Mbak Fanny yang isinya tentang postingan terbaru di blognya.

Singkat cerita, mampirlah saya di postingan blio dengan mengklik tautan yang ia bagikan di status Facebook-nya itu. Dan, wow, amazing, di situ Mbak Fanny bercerita bahwa ia terpilih sebagai Komentator Terbaik versi Mbak Eno, pemilik blog Creameno.

Dan hadiahnya nggak main-main, emas 0.5 gram, uang tunai Rp. 500.000, dan home made cookies dan sambal teri.

Gimana Mbak Fanny dapet itu semua? Rajin blogwalking dan posting komentar.

Sesederhana itu. Jadi mulai sekarang yuk rajin blogwalking & posting komentar.

Tentang Mbak Fanny D'Cat Queen

First of all, saya ucapkan selamat buat Mbak Fanny, karena terpilih menjadi Komentator Terbaik versi Creameno. Happy for you Mbak dan, you earn this.

Mbak Fanny adalah satu dari sekian blogger yang saya kenal secara personal. Nggak sebatas berkomunikasi via blogwalking, tapi blio juga pernah membantu saya ngasih tips-tips travelling saat tahun lalu saya ada plan buat travelling ke salah satu negara di Asia Timur.

Informasi-informasinya so helpful buat saya yang buta travelling ke luar negeri. Bahkan saya nggak punya paspor dan ngga tahu apa pun soal mengurus paspor, visa, dan beberapa printilan lainnya.

Walaupun pada akhirnya plan itu kandas karena satu-dua hal. Namun, saya belajar banyak dari Mbak Fanny ketika itu.

Menyoal tentang berkah blogwalking yang Mbak Fanny baru saja dapat. Saya sih nggak heran, mengingat kualitas jejak yang ditinggalkan Mbak Fanny di blog saya yang dulu (Minimalist Web) memang tipikal komentar yang tulus dan bersahabat.

Nggak seperti beberapa bloger (dan saya kadang termasuk di dalamnya), yang kadang menganggap posting komentar saat blogwalking sekedar menggugurkan kewajiban.

Aku mencintai membaca lebih dari apapun, termasuk menulis baik di platform blog sendiri ataupun hanya sebatas di kolom komentar teman-teman. Ga berharap untuk divisit balik, karena kegiatan itu sebenuhnya hobi. (Fanny D'Cat Queen)


Lesson Learned

Apa yang dialami Mbak Fanny ini seolah mengingatkan saya bahwa ketika kita melakukan sesuatu dengan kecintaan dan sepenuh hati, it somehow pays off.

Sebaliknya, ketika kita belum-belum sudah menetapkan ekspektasi ini-itu, ketika melakukan hobi atau passion kita, nggak tahu kenapa, kayanya malah nggak dapat-dapat tuh, apa yang kita mau. Yang ada malah tertekan pas ngejalaninnya, dan nyungsep nyungsep deh pas "gagal".

Setidaknya itu yang pernah saya alami ketika tahun lalu gagal total di setiap lomba blog yang saya ikuti.

Lucunya, ketika kita nggak mikir bakal dapet apa. dan hanya fokus sama melakukan yang terbaik, eh malah ada aja dapetnya. Misalnya, saat saya tulisan saya terpilih jadi tulisan terfavorit versi komunitas 1 Minggu 1 Cerita.


Hidup itu memang lucu, aneh, dan kadang-kadang misterius ya.

Saya rasa, ini nggak berlaku hanya di dunia blogging saja, karena saya juga kenal rekan kerja di kantor yang karirnya menanjak, padahal dia nggak pernah berpikir atau pasang target yang muluk-muluk. 

Sebatas melakukan yang terbaik di setiap pekerjaan yang dia lakukan.

4 komentar

  1. jadi kangen mbak Eno yang blognya masih setia majang tulisan 'See You Again :)' yang nggak tahu kapan bisa see you nya lagi 😥

    aku setuju banget mas. setiap apa pun yang kita lakuin karena tulus dan nggak berekspektasi apa pun biasanya hasilnya jauh lebih baik bahkan bisa bikin kita melongo 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Giliran udah all out alias keluar semua eh ternyata masih disuruh sabar karena hasilnya ga semanis harapan.

      Hapus
  2. Seperti hukum semesta, jika kamu berbuat baik kepada orang lain, maka kebaikanpun akan kembali kepadamu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seperti lagunya Celine Dion, it will all coming back to me

      Hapus

Posting Komentar

Share opini atau pengalaman kamu tentang topik tulisan ini di sini. Share juga tulisan ini temen-temenmu, jika menurutmu bermanfaat.

&Joy!

[ADS] Bottom Ads

© 2021

prim.