About Me


lifestyle blogger surabaya

Selamat datang di prim.my.id, sebuah blog pribadi tempat saya berbagi cerita, informasi, inspirasi dan opini dari keseharian saya sebagai seorang muslim, suami, ayah dan karyawan sebuah perusahaan manufaktur di Sidoarjo, Jawa Timur.

Harapan saya, semoga konten-konten sederhana dari blog ini bisa bermanfaat buat kalian. Jangan lupa bagikan juga blog ini ke keluarga, teman, maupun mantan kalian ya, kalau menurut kalian blog ini worth their time.

Semua yang saya bagikan dalam blog ini merupakan opini saya pribadi berdasarkan apa yang saya rasakan dan alami sendiri. Jadi, mohon bijak menyikapi semua informasi di dalam blog ini ya Blogers.

Beberapa konten blog ini mengandung tautan afiliasi, yang artinya saya akan menerima komisi dari transaksi yang kalian lakukan melalui situs tersebut. Saya tidak bertanggung jawab atas segala transaksi yang kalian lakukan di situs-situs tersebut, karenanya selalu bijak sebelum bertransaksi ya Blogers.

Blog ini juga terbuka dengan penawaran kerja sama selama tidak bertentangan dengan core value saya sebagai pengelola blog ini. Untuk detil kerja sama dan kolaborasi lain, silahkan mengakses ke halaman kontak.

Tentang Prima

Tak kenal, maka tak sayang. Biar makin sayang, izinkan saya bercerita sedikit tentang saya, sebagai the man behind the wheel dari prim.my.id

Bismillah...

Nama saya Prima, tapi biasa dipanggil Mas Prim atau Pak Prim kalau pas lagi dinas.

Saya mulai ngeblog sejak akhir 2016. Awalnya sebatas iseng untuk menyalurkan passion nulis yang saya temukan saat ditugaskan mengelola kanal informasi karyawan seperti portal berita dan majalah perusahaan.

Sebelumnya, saya nggak suka nulis. Saya lebih suka menggambar daripada nulis.

Singkat cerita, saya menjalani peran mengelola kanal informasi itu selama kurang lebih 2 tahun sebelum saya ditugaskan ke posisi lain.

Waktu itu saya belum kenal istilah content writer, tapi kalau diingat lagi, apa yang saya lakukan itu adalah aktivitas content writing.

Mulai brainstorming ide konten, observasi dan wawancara langsung ke narasumber, mengambil gambar, menyusun naskah konten (in English pula) beserta revisi yang tak jarang bikin sakit ati, hingga akhirnya memublikasikan konten tersebut. Lalu muter lagi dari awal siklusnya hehehe.

Walaupun awalnya tertatih-tatih, tapi Alhamdulillah semakin sering dilakukan, semakin sakit semua eh, makin enjoy maksudnya. Dan siapa sangka, dari situlah timbul kecintaan (cieeh) terhadap dunia kepenulisan.

Fast forward, kecemplunglah saya ke dalam dunia perblogingan atau yang biasa disebut juga dengan, blogosphere.

My Blogging Story

Seperti saya sampaikan sebelumnya, di awal ngeblog, tujuan saya sebatas menyalurkan hobi nulis. Mungkin sebagian kalian pun ada juga yang sama seperti saya di awal ngeblog, ya nggak?

Seiring berjalannya waktu dan beberapa eksperimen dengan beberapa blog yang kini telah almarhum, saya belajar kalau ngeblog itu lebih dari sekedar nulis.

Nulis-publish-finish. Dulu saya kira ngeblog itu ya sebatas tiga hal itu. Namun, ternyata ada lagi hal lain yang saya temukan along the way of my blogging journey.

Dari kesempatan-kesempatan yang bisa kita raih dengan menjadi seorang bloger, hingga pengetahuan dan keterampilan yang kudu kita latih secara konsisten sebagai seorang bloger.

At the end, saya menyadari bahwa blogging is more than just writing stuff on the web.

Dan dengan mengusung semangat ini, saya ingin blog ini membawa kebermanfaatan bagi kalian, pengunjung setia blog ini.

Tentunya, tak ada gading yang tak Martin, maksud saya retak. Jadi, feel free untuk memberikan saran maupun kritik terkait blog ini, supaya saya bisa terus memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas blog ini, Insya Allah.

Akhir kata, selamat menikmati sajian konten-konten di dalam blog ini. Dan, sebelum kalian pergi, jangan lupa say Hi di kolom komentar ya, biar makin akrab.


Happy reading.
&Joy!



***

PS : Boleh juga kalau mau nraktir saya kopi/cemilan biar makin rajin nulisnya.

Nih buat jajan


Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

© 2021

prim.